KI KD TKJ, Multimedia, RPL Kurikulum 2013 Revisi 2017

Ulas-TKJ - Kompetensi Inti (KI) adalah tingkat kemampuan untuk mencapai Standar Kompetensi Lulusan yang harus dimiliki oleh peserta didik pada setiap tingkat, kelas atau program. Sedangkan Kompetensi Dasar (KD) merupakan kemampuan untuk mencapai Kompetensi Inti yang harus diperoleh oleh peserta didik melalui pembelajaran. Kompetensi Dasar adalah konten atau kompetensi yang terdiri atas sikap, pengetahuan, dan ketrampilan yang bersumber pada kompetensi inti yang harus dikuasai peserta didik. Kompetensi tersebut dikembangkan dengan memperhatikan karakteristik peserta didik, kemampuan awal, serta ciri dari suatu mata pelajaran. 

KI dan KD tidak merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Silabus, dimana silabus ini merupakan dasar bagi seorang Pengajar agar dapat membuat perangkat pembelajaran berupa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). 

Di bawah ini merupakan KI dan KD untuk Kompetensi Keahlian yang berada di bawah bidang Keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) berdasarkan Surat Keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menegah Nomor 330/D.D5//KEP/KR/2017 Tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Mata Pelajaran Muatan Nasional (A), Muatan Kewilayahan (B), Dasar Bidang Keahlian (C1), Dasar Program Keahlian (C2), dan Kompetensi Keahlian (C3):
  1. KI & KD Rekayasa Perangkat Lunak Kurikulum 2013 Revisi 2017 (Kode 3.1.1)
  2. KI & KD Teknik Komputer dan Jaringan Kurikulum 2013 Revisi 2017 (Kode 3.1.2)
  3. KI & KD Multimedia Kurikulum 2013 Revisi 2017 (Kode 3.1.3)
  4. KI & KD Sistem Informatika, Jaringan, dan Aplikasi (Kode 3.1.4)
  5. KI & KD Teknik Transmisi dan Komunikasi Kurikulum 2013 Revisi 2017 (Kode 3.2.1)
  6. KI & KD Teknik Jaringan Akses Telekomunikasi Kurikulum 2013 Revisi 2017 (Kode 3.2.2)

Untuk Program Keahlian lainnya anda bisa mendapatkan KI/KD khusus untuk SMK / MAK melalui tautan:http://psmk.kemdikbud.go.id/konten/2505/kompetensi-inti-dan-kompetensi-dasar-ki-kd-smkmak .

baca juga : 

Demikian ulasan yang bisa saya sampaikan kali ini semoga ada manfaatnya demi membangun generasi penerus bangsa yang berkualitas dan beraklaqul karimah. Terima kasih, "berkah berbagi"


Jika artikel ini bermanfaat silakan bantu share:
Artikel Terkait :

2 comments:

  1. My family members always say that I am killing my time here at net, except I know I am getting knowledge daily by reading thes nice posts. gmail email login

    ReplyDelete
  2. Please let me know if you're looking for a author for your weblog. You have some really good posts and I think I would be a good asset. If you ever want to take some of the load off, I'd really like to write some material for your blog in exchange for a link back to mine. Please blast me an email if interested. Kudos! aol.com mail login

    ReplyDelete

Popular Posts

Random Post

Pengunjung