Muqadimah (Kawan Blogger dari Selatan Yang Menginspirasi)


Ada pepatah yang bilang kalau tak kenal maka tak sayang, meskipun dianggap norak daripada kwalat sama pepatah saya terpaksa memperkenalkan diri dulu. Nama Saya fahmi anak ke 5 dari 5 bersaudara, basic pendidikan saya adalah Teknik Informatika meskipun dengan berbagai keterbatasan kampus saya waktu itu teman-teman kuliah saya lebih sering menyebut jurusannya dengan Sastra informatika, What...? mungkin di Eitophia sekalipun tidak ada jurusan dengan nama sastra informatika..

 Sejak 2009 saya bekerja sebagai Guru Honorer di sebuah Yayasan di Kab. Garut. Mata Pelajaran yang saya ampu awalnya jauh sekali dari bayangan dan basic saya di informatika. waktu itu saya diberi Tugas mengajar Produktif akuntansi, alasan Wakasek Bid. Kurikulum memberikan saya pelajaran akuntansi katanya memang pelajaran itu lah yang mengalami kekosongan dan saya dianggap bisa mengoperasikan Ms. Excel jadi ditunjuklah saya sebagai Guru akuntansi. Seiring perjalanan ada Jurusan Baru yaitu Teknik Komputer Jaringan dimana pada pertengahaan semester 2 Tahun ajaran 2009-2010 jam ngajar saya nambah jadi Guru TKJ (waktu itu saya fikir kali ini agak nyambung dengan basic saya di Sastra... eh salah Teknik Informatika maksudnya,, hiihi.. akhirnya dari tahun 2010 sampai dengan sekarang saya fokus mengajar di Jurusan Teknik Komputer & Jaringan (TKJ).

Bicara soal blog, Sudah lama rasanya memiliki blog. tepatnya tahun 2007 (artinya 10 tahun yang lalu saya sudah jadi bloger :p) memiliki blog pertama saya dengan alamat gibranisme.wordpress.com. pada awalnya saya semangat sekali membuat artikel atau sekedar sharing artikel punya orang. karena kesukaan saya pada puisi (waktu itu) artikel-artikel yang saya posting hanya isinya hampir melow semua (baca:lebay kalau kata anak muda zaman sekarang. waktu itu jangankan kenal dengan google adsense, dengar aja tidak, xixixi... waktu itu motivasi saya membuat blog hanya ingin menumpahkan karya dan sekedar sharing. sedih rasanya karena dari beberapa artikel yang saya posting tidak satupun ada yang komentar, akhirnya untuk menghibur diri saya putuskan untuk memberikan komentar pada blog saya sendiri dengan menggunakan akun saya yang lain.. kalau beta fikir sekarang, betapa hina sekali saya waktu itu,, hahaha tidak sampai 20 artikel maksud hati ingin eksis jadi blogger dan dikenal orang saya keburu dihinggapi penyakit malas, dan akhirnya saya putuskan untuk gantung keyboard (berhenti nulis),, Innalillahi Wa inna ilaihi Roji'un.

Pada tahun 2009 saya coba bikin blog lagi di blogspot, tapi saya lupa alamatnya,, karena kebetulan hobi saya jalan2 waktu itu saya posting artikel tentang tempat-tempat menarik di daerah Garut. Senang rasanya ketika ada yang mengunjungi halaman blog saya bahkan sampai kasih komentar, kalo masih ada artikel tersebut mungkin akan saya capture, saya print dan mungkin saya laminating, whats? laminating??,, komentar tersebut membuat saya semangat jalan-jalan dan posting dokumentasinya di blog, namun tak sampai 10 artikel penyakit malas datang lagi, padahal ia tak pernah saya undang,, sampai akhirnya blog saya bangkrut lagi,,, :(

bersambung... ***
Jika artikel ini bermanfaat silakan bantu share:
Artikel Terkait :

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Random Post

Pengunjung