Kisi-kisi Materi PLPG 2017 Jurusan TKJ

Ulas TKJ - Pendidikan dan Latihan Profesi Guru merupakan salah satu Jalur bagi Seorang Tenaga Pendidik (Guru) agar dapat mendapatkan sertifikat profesi. Jika dibandingkan dengan Jalar Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang konon katanya mengharuskan Guru untuk mengikuti perkuliahan selama 2 semester, PLPG dianggap lebih meringankan Guru karena waktu pelaksanaanya relatif lebih singkat yakni 10 hari. 

Bagi seorang pendidik seperti saya sertifikasi profesi guru merupakan hal yang sangat penting, selain dari adanya pengakuan dari pemerintah terhadap profesi kami sebagai pengajar, setelah memiliki sertifikat profesi guru kami pun berhak untuk mendapatkan tunjangan dari pemerintah. Tidak bisa saya pungkiri dengan posisi saya sebagai guru honor di sebuah yayasan swasta nilai dari tunjangan sertifikasi yang diberikan oleh pemerintah jauh lebih baik jika dibandingkan dengan yang saya terima dari yayasan. 

Sebenarnya saya sudah layak mengikuti PLPG dari tahun 2014 karena pada tahun itu saya genap 5 (5) tahun sebagai seorang pendidik. Dari tahun itu pun saya berusaha mengumpulkan berkas persyaratan agar dapat diterima menjadi calon Peserta PLPG, namun nasib saya mungkin belum baik waktu itu. Sampai akhirnya pada awal tahun ini, tepatnya bulan april tahun ini saya mendapatkan kabar baik di sebuah halaman website yang ditunjuk resmi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Alhamdulillah tahun ini saya diberikan kesempatan untuk mengikuti PLPG (terdaftar menjadi peserta PLPG Tahun 2017), saya pun segera mengumpulkan berkas persyaratan PLPG tersebut untuk nantinya diajukan dan mendapatkan format A1 dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat. 

Kisi-kisi Materi PLPG 2017 Jurusan TKJ
setelah saya resmi diberikan kesempatan untuk mendapatkan sertifikat pendidik melalui PLPG saya rajin mengunjungi situs http://kemdiknas.swin.net.id termasuk mencari bahan (kisi-kisi) untuk pelaksanan PLPG nanti. Menurut kabar untuk lulus PLPG tahun ini cukup ketat materina pun cukup kompleks karena sudah menyesuaikan dengan Struktur Kurikulum 2013. Secara Umum Kisi-kisi Materi PLPG yang saya dapatkan dari situs tersebut terdiri dari 3 Unsur utama yaitu Kompetensi Utama (terdiri dari Kompensi pedagogik dan kompetensi profesional / kejuruan), Standar Kompetensi Guru (terdiri dari kompetensi inti dan Kompetensi Guru Mata Pelajaran), dan yang terakhir adalah Indikator Pencapaian Kompetensi. 
untuk mendapatkan Kisi-kisi materi PLPG 2017 untuk Program Keahlian TKJ yang lengkap, anda bisa unduh melalui tautan di bawah ini :
 
Demikian Ulas TKJ yang bisa saya sampaikan kali ini, jangan lupa jadikan situs kami http://ulas-tkj.blogspot.co.id sebagai referensi anda. terima kasih "berkah berbagi"






Jika artikel ini bermanfaat silakan bantu share:
Artikel Terkait :

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Random Post

Pengunjung

Blog Archive